Tim SAR Gabungan Masih Cari 2 Korban Hanyut di Solok

"Tim kembali melakukan pencarian sejak pukul 08.00 Wib "
Sejumlah tim dengan perahu lengkap menyisir Batang Lembang pagi tadi (KLIKPOSITIF/Syafridi)

SOLOK,KLIKPOSITIF-Tim gabungan SAR dari berbagai unsur terus melakukan pencarian terhadap dua orang korban hanyut yang belum ditemukan. Tim kembali melakukan pencarian sejak pukul 08.00 Wib tadi, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Dantim Basarnas, Wahyu Hidayat menjelaskan, hingga saat ini tim yang beranggotakan lebih dari  seratusan orang lebih masih berupaya melakukan pencarian.

"Seluruh unsur sudah kita gerakkan, tapi korban masih belum ditemukan. Mudah-mudahan secepatnya kita temukan," sebut Dantim Basarnas, Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi Klikpositif, Senin 14 Mei 2018.

Tim Gabungan SAR yang terlibat lebih kurang 100 orang, mulai dari Basarnas Propinsi, BPBD Kota dan Kabupaten Solok, PMI, Tagana kota dan Kabupaten, pramuka peduli, Mapal, TRC, dan unsur relawan lainya.

Sejumlah perahu dikerahkan untuk membantu penyisiran. Perahu rafting diturunkan untuk menyisir TKP ke arah batang lembang. Sementara perahu LCR diarahkan menyapu dari arah bawah menuju TKP.

Sejauh ini, sebutnya, tidak ada kendala berarti bagi tim untuk melakukan upaya pencarian, namun air yang sudah mulai mengecil cukup menyulitkan operasional menggunakan perahu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tadi malam, satu dari tiga orang korban yang hanyut disapu air di kawasan sawah kajai, Kotobaru sudah ditemukan. Korban atas nama Widya (23) ditemukan di kawasan Sawah Pasie.

Korban ditemukan oleh tim gabungan bersama masyarakat sekitar pukul 20.00 Wib. Korban lansung dievakuasi menggunakan ambulance ke fasilitas kesehatan terdekat untuk di visum dan lansung dibawa kerumah duka di Perumnas GOR Batu Tupang. Hingga kini, tim masih melakukan pencarian terhadap dua korban lainnya yakni Habib dan Fatih yang hanyut bersama Widya sore kemarin.