Pasca Serangkaian Ledakan Bom, Polres Solok Perketat Pengamanan

"Sejumlah personil bersenjata lengkap disiagakan di pintu masuk"
Petugas memeriksa pengunjung di pintu gerbang Mapolres Solok (ist)

SOLOK,KLIKPOSITIF-Pasca serangkaian ledakan bom sepanjang minggu hingga pagi hari tadi yang terjadi di Surabaya, Polres Solok memperketat pengamanan akses masuk lingkungan Mapolres dibanding hari biasanya. Sejumlah personil bersenjata lengkap disiagakan di pintu masuk.

Jumlah personil pengamanan ditingkatkan dua kali lipat dibanding hari biasanya yang rata-rata dijaga oleh lebih kurang 3 sampai 4 personil. Pemeriksaan terhadap pengunjung juga semakin ditingkatkan. Setiap pengunjung harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu.

"Sekaitan dengan beberapa peristiwa teror bom belakangan, kita diinstruksikan untuk meningkatkan pengamanan, untuk mengantisipasi aksi serupa di kawasan kita," sebut Wakapolres Kompol El. Lase, Senin 14 Mei 2018.

Menurut Wakapolrea Kompol El. Lase didampingin Paur Humas Brioka Hendi Yance, peningkatan pengamanan itu merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai langkah antisipasi, apalagi letak Mapolres Solok yang juga berada di pinggir lintas sumatera.

Peningkatan pengamanan ini tidak saja dilakukan di lingkungan Mapolres Solok, tapi juga lansung diinstruksikan ke Mapolsek-Mapolsek yang ada di wilayah hukum polres Solok untuk meningkatkan pengamanan dibanding hari biasa.

Setiap yang berkunjung ke Mapolres Solok diperiksa dengan teliti, tidak terkecuali dengan barang bawaannya. Kalau memang tidak ada yang mencurigakan, baru diizinkan untuk masuk. Kondisi ini akan diberlakukan hingga situasi dirasa cukup aman.

"Kita imbau masyarakat tidak perlu resah dengan berbagai kejadian belakangan, tapi tetap meningkatkan kewaspadaan, kalau memang ada indikasi atau hal-hal mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak berwajib," tutupnya.

Caption :