Korban Hanyut di Solok Kembali Ditemukan

"Korban ditemukan sekitar 200 meter dari penemuan korban pertama pada Senin kemarin"
Pencarian korban hanyut di Solok. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Memasuki hari ketiga operasi pencarian, akhirnya seorang lagi korban hanyut atas nama Fatih (6) yang terbawa arus di kawasan Sawah Kajai, Kotobaru pada Minggu 13 Mei 2018 sore ditemukan dalam kondisi mengambang dan meninggal dunia. 

Bocah ini ditemukan Selasa 15 Mei 2018 sekitar pukul 05.30 WIB sekitar 200 meter dari penemuan korban pertama pada Minggu malam kemarin. Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF menyebutkan, setelah ditemukan, masyarakat bersama tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban.

"Alhamdulillah, seorang korban lagi sudah kita temukan dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan," kata Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Dasri saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Menurutnya, penemuan korban Fatih diyakini karena dampak bertambahnya debit air di hulu sungai usai diguyur hujan. Secara tidak langsung, air mendorong korban ke permukaan. Padahal, sepanjang Senin, lokasi ditemukannya korban sudah berkali-kali disisir oleh tim SAR gabungan.

Untuk pencarian, sebut Dasri, tidak hanya dari perahu, tapi juga ada yang sambil menyelam dan berenang di sungai. Rencananya, tim SAR gabungan akan kembali melanjutkan pencarian seorang korban lagi atas nama Habib. Tim akan kembali menyisir sepanjang lokasi, mulai dari tempat awal hanyutnya korban.

"Kita bersama tim gabungan akan memfokuskan pencarian di sejumlah titik yang dicurigai, terutama di dekat penemuan dua korban sebelumnya, mudah-mudahan semua korban segera ditemukan," tutupnya.

Sebelumnya, tiga orang warga dikabarkan hanyut di aliran Batang Lembang, tepatnya di kawasan Sawah Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu 13 Mei 2018 sore. Ketiganya dikabarkan hanyut ketika sedang mandi di sungai dan tersapu arus deras sungai yang datang tiba-tiba.

Satu dari tiga orang korban yang hanyut tersebut atas nama Widya (23) berhasil ditemukan Minggu 13 Mei 2018 di kawasan Sawah Pasie. Korban ditemukan oleh ... Baca halaman selanjutnya