Baznas Padang Gandeng Kantor Hukum Miko Kamal

"Kerjasama konsultasi dan bantuan hukum itu akan berlangsung dalam satu tahun ke depan"
Penandatanganan kerjasama Baznas Padang dengan Kantor Hukum Miko Kamal (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Baznas Kota Padang menjalin kerjasama dengan kantor hukum profesional Miko Kamal dan Associates (MKA) untuk konsultasi dan bantuan hukum. Kerjasama itu tertuang dalam surat nomor 0268/Baznas/Padang/2018 tertanggal 9 Mei 2018.

Penandatanganan kerjasama langsung dilakukan Ketua Baznas Kota Padang, Evi Santoso dengan Maneger Partner MKA, Miko Kamal di Reading Corner Toko Buku Sari Anggrek, Jalan Permindo, Kecamatan Padang Batat, Kota Padang, Selasa 15 Mai 2018.

"Sebagai lembaga resmi pengelola zakat yang dibentuk melalui undang-undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat, Baznas Kota Padang berhak mendapat bantuan hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan," terang Maneger Partner MKA, Miko Kamal, usai penandatanganan kerjasama di Reading Corner Toko Buku Sari Anggrek, Jalan Permindo Padang, Selasa 15 Mei 2018.

Menurutnya kerjasama konsultasi dan bantuan hukum itu akan berlangsung dalam satu tahun ke depan.

Ia mengatakan, MKA sangat menyambut baik keinginan Baznas Kota Padang dan akan memberikan bantuan hukum secara profesional.

"Sebagai kantor hukum profesional, MKA memiliki tanggung jawab untuk memberikan jasa konsultasi dan bantuan hukum kepada Baznas Kota Padang. Tanggung jawab itu, baik di dalam maupun di luar pengadilan atau terhadap persoalan hukum yang sedang dihadapi maupun yang mungkin akan terjadi," lanjutnya.

 

Menanggapi pemberian bantuan hukum secara gratis itu, ia mengatakan hal tersebut tidak hanya baru kali ini dilakukan oleh MKA, bahkan jauh dari itu, tiga tahun yang lalu MKA telah memberikan konsultasi dan bantuan hukum secara gratis.

"Itu adalah pilihan kami (MKA) dalam bekerja, seorang pengacara itu tidak boleh menolak perkara yang datang dan tidak usah heran. Maka itu kami mengimbau kepada pihak-pihak yang terlanjur bersuudzon di media sosial bahwa MKA akan menikmati dana zakat sebagai imbas bantuan hukum ini, ... Baca halaman selanjutnya