Polisi Belum Pastikan Keberadaan Bom dalam Serangan di Mapolda Riau

"Pihaknya memang menemukan benda yang menyerupai rangkaian bom di rompi yang terpasang di tubuh salah satu pelaku"
Ilustrasi penyerangan di Mapolda Riau (Istimewa)

RIAU, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Daerah Riau belum bisa memastikan keberadaan bahan peledak yang dibawa oleh pelaku penyerangan di Mapolda pada Rabu 16 Mei 2018 pagi.

Kabid Humas Riau, AKBP Sunarto mengatakan, pihaknya memang menemukan benda yang menyerupai rangkaian bom di rompi yang terpasang di tubuh salah satu pelaku.

"Benda itu berupa kotak kosong yang disusun dengan kabel-kabel di dekatnya. Kita masih selidiki benda ini," katanya pada sejumlah wartawan.

Baca Juga: Mapolda Riau Diserang, Dua Anggota Polri Terluka

Ia menyebutkan, saat melakukan penyerangan, para pelaku menggunakan pelindung tubuh berupa rompi dan membawa senjata tajam yakni Katana.

"Untuk perkembangan selanjutnya akan kami kabari satu jam lagi. Sekarang petugas kami masih melakukan penyelidikan lebih jauh," sebut Sunarto.

Baca Juga: Serangan di Mapolda Riau, Seorang Polisi Meninggal Ditabrak

Saat ini, sebut dia, polisi masih mengejar satu pelaku yang dikejar, "Ia diduga terlibat dalam aksi penyerangan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Mapolda Riau diserang oleh sejumlah orang yang datang ke markas kepolisian daerah tersebut menggunakan sebuah mobil.

Baca Juga: Pasca Serangan di Mapolda Riau, Polres 50 Kota Perkuat Pengawasan di Perbatasan

Penyerangan ini dilakukan pada pukul 09:00 WIB. Mobil jenis minibus dengan nomor polisi BM 1192 RQ. Sebelum menyerang, mobil itu mencoba menerobos masuk ke halaman Mapolda.

Saat akan diperiksa petugas di gerbang masuk bagian ... Baca halaman selanjutnya