Akses Masuk Polresta Padang Dijaga Ketat, Pelayanan Normal

"pemeriksaan dilakukan untuk hal-hal yang mencurigakan, terutama bagi masyarakat yang mengenakan tas"
Penjagaan di depan Mapolresta Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pengamanan di Mapolresta Padang mulai diperketat, personel kepolisian membentangkan kawat pengaman security barrier dan satu unit mobil Tambora, usai terjadinya teror di Mapolda Riau, daerah yang berbatasan lansung dengan Sumetera Barat.

BACA JUGA: Mapolresta Padang Pasang Security Barrier di Pintu Masuk

Namun meski penjagaan dan akases masuk tidak semudah pada hari-hari biasannya, pihak kepolisian setempat mengakui untuk proses pelayanan tetap berjalan normal.

"Pelayanan tetap berjalan normal, seperti pengurusan SIM, ataupun SKCK tetap bisa. Hanya dilakukan pemeriksaan intensif," ungkap Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman, Rabu 16 Mei 2018.

Katanya, pemeriksaan dilakukan untuk hal-hal yang mencurigakan. Terutama bagi masyarakat yang mengenakan tas. Proses pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan metal detektor.

"Hanya melakukan pemeriksaan, terutama orang-orang yang mencurigakan. Makanya diimbau, agar tidak lama pemeriksaan, sebaiknya tidak menggunakan tas atau ransel sejenisnya ke dalam Mapolres. Untuk ransel, dipastikan dulu isinya apa," ungkap mantan Kapolsek Luki ini.

Untuk sementara, kata Edi, hanya satu pintu yang dibuka. Pintu tersebut adalah pintu masuk, di depan SPKT.

"Sementara satu pintu. Pintu keluar ditutup," ujarnya.

Ediwarman menyebut, proses pengamanan intensif sesuai perintah dari pimpinan Polri. "Perintah pimpinan Polri. Polri kan siaga satu," pungkasnya. [Cecep Jambak]