Pasbar Berlakukan Status Siaga Satu, Personel Polisi Disiagakan

"personil gabungan tersebut sebagian telah di intruksikan untuk pengamanan kawasan perbatasan anatara gerbang masuk Pasbar dengan Sumatera Utara"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PASBAR, KLIKPOSITIF -- Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso, menyatakan Mapolres Pasbar sudah berlakukan status siaga satu terkait antisipasi ancaman gangguan keamaan didaerah itu.

"Untuk antisipasi gangguan keamanan dan status siaga satu, kami telah menyiagakan 600 personil gabungan, yang terdiri dari 400 personil Polri dan 200 personil TNI," kata Iman pada Klikpositif, Rabu (16/5).

Ia menambahkan, personil gabungan tersebut sebagian telah di intruksikan untuk pengamanan kawasan perbatasan anatara gerbang masuk Pasbar dengan Sumatera Utara.

Kawasan perbatasan yang dijaga ketat petugas yakni perbatasan memasuki Polsek Ranah Batahan, yang merupakan gerbang masuk wilayah Pasaman Barat dengan batas langsung dengan Provinsi Sumatera Utara.

"Para Kapolsek diwilayah hukum res Pasbar juga telah di instruksikan memperketat markas dan mako kerja masing-masing. Babinkatibmas, babinsa dan kejorongan juga telah di instruksikan agar waspada dan menginformasikan kepasa petugas jika menemukan gerak-gerik orang asing yang mencurigakan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Iman menyebut, selain pengamanan areal perbatasan, para personil gabungan telah di instruksikan pula, menjaga memonitor tempat-tempat ibadah, lokasi vital lainya serta pusat-pusat keramaian masyarakat sebagai langkah antisipasi ancaman keamaan yang mungkin saja dapat terjadi. [Buyung Fajri]