Dirlantas Polda Sumbar Gandeng Da'i Sosialisasikan Tertib Lalulintas, Singgamata: Tingkatkan Kewaspadaan

"Da'i Kamtibmas termasuk yang mau untuk mensosialisasikan, guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di 19 Kabupaten dan Kota"
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata, sehari jelang Ramadhan gelar silaturahmi dengan Da'i, dalam rangka menggandeng Da'i dan Ustad untuk ikut sosialisikan tertib lalu lintas kepada umat.

"Dalam rangka bulan suci Ramdhan, kita menggelar silaturahim, sebagai upaya menjadikan Da'i atau Ustad ikut mengajak masyarakat Sumbar tertib lalu lintas, Da"i yang hadir tergabung dalam Da"i Kamtibmas,"ujar Kombes Pol Singgamata pada acara silaturahmi jelang Ramadhan, Rabu 16/5 di Aula Ditlantas Polda Sumbar.

Menurut Kombes Pol Singgamata soal keamanan dan ketertiban lalu lintas adalah tanggung jawab semua pemangku kepentingan.

"Da'i Kamtibmas termasuk yang mau untuk mensosialisasikan, guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di 19 Kabupaten dan Kota yang disampaikan disaat berceramah di depan masyarakat muslim Sumbar,"ujar Singgamata didampingi Kasubdikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo.

Menurut Singgamata, silaturahim penting, sebab banyak hal yang bisa disampaikan.

"Kami berharap para da'i dan ustad dapat menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat,"ujarnya.

Dikatakan Kombes Pol Singgamata, polisi lalu lintas butuh dukungan dan kerjasama semua pihak untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

"Dalam hal ini, para Da'i dan Ustad diharapkan menjadi salah satu pelopor. Sebab, para Da'i selalu berhadapan dengan umat. Dengan begitu dapat membimbing dan mengajak masyarakat menjadi lebih baik, lebih disiplin berlalu lintas," ujarnya.

Pihaknya juga, sudah melakukan berbagai upaya untuk membudayakan keselamatan berlalu lintas.

"Sudah banyak yang dilakukan, seperti sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus, instansi pemerintah dan swasta serta langsung kepada masyarakat. Juga menyampaikan imbauan melalui spanduk dan media ... Baca halaman selanjutnya