Pemko Solok Tutup Semua Tempat Hiburan dan Restoran Selama Bulan Ramadan

"Pengusaha cafe hiburan dan restoran musik agar menghentikan aktivitas"
Walikota Solok, Zul Elfian (baju putih) saat memberikan pengarahan soal ketertiban Ramadan (Istimewa)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Solok meminta pengusaha tempat hiburan malam dan restoran tidak beroperasi di siang hari selama bulan Ramadan 2018.

Walikota Solok, Zul Elfian mengatakan hal itu dilakukan untuk menjaga kekhusyukan masyarakat dalam menjalan ibadah puasa.

"Pengusaha cafe hiburan dan restoran musik agar menghentikan aktivitas," katanya. Zul Elfian mengancam, jika hal itu dilanggar, maka pihaknya akan ditindak oleh petugas yang berwenang.

Selain penutupan tempat hiburan dan restoran, ia juga meminta agar warga juga bisa menjaga ketertiban di malam hari dengan tidak menyalakan petasan serta meriam bambu, terutama di lokasi yang berdekatan dengan tempat ibadah.

"Waspadai resiko kebakaran dengan memastikan listrik dan api kompor dalam keadaan aman, pastikan mengunci pintu sebelum berangkat ke Mesjid, dan tetap awasi kalau ada pendatang baru. Laporkan kalau ada gerak-gerik mencurigakan," tegasnya.

Di sisi lain, untuk menjaga stabilitas laju inflasi, Wakil Walikota Solok, Reiner mengajak masyarakat untuk menjaga pola konsumsi sepanjang bulan puasa. Sebab, meskipun bulan puasa masyarakat cenderung konsumtif.

"Mari kita berbelanja dengan bijak dan sesuai kebutuhan, sehingga laju inflasi tetap bisa ditekan sehingga harga tetap stabil," pungkasnya kemudian.

[Syafriadi]