Ini Imbauan Bupati Pasaman saat Bulan Puasa

"Bupati minta penyakit masyarakat dihindari selama bulan puasa"
Bupati Pasaman Yusuf Lubis (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman meminta kepada semua pihak untuk menjaga bulan ramadan dari empat perbuatan penyakit masyarakat yang merusak amalan selama satu bulan puasa. 

"Penyakit masyarakat yang marak saat ini di Pasaman adalah pelajar atau masyarakat yang mengisap lem. Ini perlu diberantas oleh pihak yang berwajib," ujar Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat siraturrahmi dengan para wartawan di Pasaman.

Tidak hanya itu saja, penyakit masyarakat yang akan merusak amalan puasa adalah pemakaian narkoba. Banyak yang telah ditangkap polisi, tapi masih ada juga pelaku lainnya. 

"Kalau tidak bisa habis, setidaknya berkuranglah dari hari ke hari. Sebab, selain merusak fisik juga melanggar hukum. Banyak warga Pasaman yang masuk penjara karena narkoba," sebutnya.

Selain itu, bupati juga meminta agar masyarakat tidak bermain judi dan minum minuman keras.

"Soal minuman keras ini sangat rentan di Kecamatan Panti. Maka kita minta jangan ada yang menjual miras pada bulan puasa ini," harapnya.

Kemudian seluruh rumah makan juga diimbau tidak buka pada pagi hingga siang hari, dan baru boleh buka sore menjelang waktu berbuka puasa. Menurut bupati, Semua larangan ini nanti akan diawasi oleh tim yang akan turun ke lapangan.

[Man St Pambangun]