Kasus Perusakan Kantor Golkar Sumbar, Arrival Boy Diperiksa Polisi

"Arrival Boy diperiksa sebagai saksi"
Perusakan di Kantor DPD Partai Golkar Sumbar Jalan Rasuna Said Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tidak hadir pada panggilan pertama yang diagendakan pada Senin 14 Mei 2018 kemarin, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polresta Padang, Rabu 16 Mei 2018.

"Ya, tadi yang bersangkutan sudah diperiksa sebagai saksi," ujar Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Padang, Iptu Nasirwan kepada KLIKPOSITIF.

Ia mengatakan, Wakil Bupati Sijunjung itu diperiksa sesuai dengan laporan perusakan terhadap kantor DPD Golkar pada Minggu 15 April 2018 lalu.

Laporan tersebut tertuang  dalam Laporan Polisi nomor LP / 936/ K / IV / 2018 / SPKT Unit II.

Dalam laporan tersebut, pelapor, Mikadri Myar (58) menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat dilakukannya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung di Kantor DPD Golkar.

"Saat Musda itu, terjadi cekcok dan ada yang melakukan orasi, setelah itu dia langsung melempar pot bunga ke arah kaca jendela," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya melempar jendela, Wakil Bupati Sijunjung itu juga merusak meja tamu dengan cara membalikkannya sehingga kaca meja tamu tersebut pecah.

"Banyak yang rusak, mulai dari jendela, meja tamu dan bunga yang kami gunakan untuk menghias ruangan," lanjutnya.

Menurutnya, sebanyak tiga kaca jendela pecah, meja tamu, microphone dan bunga. "Akibatnya, kami mengalami kerugian kurang lebih sebanyak Rp7,5 juta," sambungnya.

 Baca berita terkait : Arrival Boy Mengamuk Saat Musda, Kaca Sekretariat DPD Golkar Sumbar Pun Pecah

[Halbert Caniago]