Mandi di Sungai, Pemuda di Pessel Hilang Terseret Arus

"Korban adalah warga Muara Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti"
Situasi pencarian korban hanyut yang terseret arus sungai di Pessel (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Seorang warga dilaporkan hanyut terbawa arus sungai, saat mandi-mandi di sekitar Bendungan Rantau Simalenang, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari informasi yang diterima KLIKPOSITIF, korban diketahui bernama Doni Febrian umur 28 tahun adalah warga Muara Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Hingga sore kemaren korban masih dalam proses pencarian dan belum ditemukan.

Kapolsek Linggo Sari Baganti, AKP. Yohanes membenarkan terkait adanya pelaporan seorang warga hanyut terbawa arus sungai saat mandi-mandi bersama teman-temannya, di Bendungan Rantau Simalenang. 

"Sampai saat ini belum juga ditemukan. Dan proses pencarian masih dilakukan bersama Tim BPBD Pesisir selatan," sebut Yohanes saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, korban terbawa arus sungai, diduga karena tidak bisa berenang. Sehingga saat sedang asik terjun ke sungai, korban hilang dan tenggelam karena terbawa arus sungai.

"Melihat korban tidak muncul terbawa arus sungai, teman korban yang ikut mandi-mandi saat itu ikut berenang  mencari korban, namun tidak berhasil menemukan," ujar Yohanes.

Hingga berita ini diturunkan, KLIKPOSITIF belum mendapatkan laporan tentang hasil pencarian korban, dan tindaklanjut proses pencarian dari instansi terkait.

Kiki Julnasri Priatama