Pemkab Pessel Akan Menggubah Pasar jadi Berstandar SNI

"sembilan pasar masyarakat akan dikembangkan menjadi pasar modern atau berstandar SNI"
ilustrasi (net)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal melakukan pembenahan sejumlah pasar di daerah tersebut. Pembenahan ini akan membuat pasar di Pessel memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan sembilan pasar masyarakat di daerah akan dikembangkan menjadi pasar modern atau berstandar SNI. 

"Diantara sembilan pasar itu, salah satunya adalah Pasar Koto Barapak di Kecamatan Bayang yang sudah diresmikan Selasa (15/5). Dan selain akan segera diupayakan untuk  dikembangkan menjadi pasar rakyat yang memenuhi kriteria SNI," ujar Hendrajoni.

Dengan adanya pembangunan yang sudah dilakukan menuju standar SNI di Pessel. Diharapkan, bisa meningkatkan rasa kenyamanan masyarakat untuk bertransaksi dengan lebih baik.

"Untuk itu kita harus fokus dan dilakukan secara tuntas. Diminta kembali untuk diusulkan anggaranya pada tahun 2019 nanti," tuturnya.

Hendrajoni mengatakan pembangunan dan pengembangan pasar tradisional merupakan prioritas utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pessel. Sebab, kebutuhan pasar sangat dibutuhkan untuk meningkat perekonomi masyarakat.

"Jadi semua kesiapan sarana dan prasarana penunjang yang belum ada harus kita tingkatkan. Sesuai kebutuhan salah satu pusat transaksi dan juga berkaitan dengan perekonomian masyarakat," katanya.

Kiki Julnasri Priatama