Waspadai Aksi Teroris, Bupati Mentawai Ajak Semua Pihak Samakan Persepsi

"Tim pengamanan menurut Hendri juga akan melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) terutama kepada warga pendatang"
Ilustrasi (Net)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai ajak semua pihak satukan persepsi untuk mengantisipasi agar aksi teror tidak terjadi di Mentawai.

"Seluruh unsur pimpinan Forkopimda, termasuk jajaran Polres dan Kodim Mentawai, tokoh agama dan tokoh masyarakat telah kita ajak bicara, berkoordinasi dan kita sudah satu persepsi untuk mengantisipasi agar kejadian di Surabaya, Jawa Timur dan Pekanbaru, Riau tidak terjadi di Mentawai, " ujar Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di Tuapejat, Kamis, (17/5).

Yudas merasa yakin, kerukunan umat beragama dan Nasionalisme masyarakat Mentawai masih kuat terjaga, namun dia tetap mengajak seluruh pihak untuk bergandengan tangan.

"Jangan sampai kerukunan umat beragama dan Nasionalisme yang telah kita jaga ini ternodai, maka dari itu kita bergandengan tangan dari seluruh masyarakat, tokoh - tokoh masyarakat, agama, dan tentunya juga pihak keamanan untuk mengantisipasi aksi teror, ini," papar Yudas.

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya mengatakan, salah satu tugas polisi adalah menjamin rasa keamanan dan memberikan perlindungan pengayom masyarakat, dan jajarannya telah siap dalam memberikan itu untuk masyarakat Mentawai, " Kami di Polresta Mentawai bersama TNI Kodim 0319 Mentawai tetap siap menjamin keamanan setiap warga di kepulauan ini," tegas Kapolres.

Hendri menyebutkan, bersama Bupati dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) pihak nya juga akan membentuk tim kerja sama setiap stake holder di setiap kecamatan untuk antisipasi hal tersebut.

"Bersama bapak bupati dan forkopimda, kita akan bentuk tim pengamanan, dan melakukan pemantauan ke masyarakat, " kata dia

Polisi Mentawai, kata Hendri, juga akan meningkatkan pemeriksaan secara lebih ketat terhadap para pengunjung ke Mentawai, terutama di pintu masuk pelabuhan, di dermaga setiap kecamatan dan juga di pelabuhan udara rokot.

Hendri juga mengharapkan peran aktif dari ... Baca halaman selanjutnya