Innalillah, Wartawan Senior Arsil Meninggal Dunia

"Arsil meninggal dalam usia 55 tahun, karena penyakit jantung"
Arsil (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Innalillahiwainnalillaihirojiun, wartawan Sumbar, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat berduka. Arsil seorang wartawan Harian Umum Rakyat Sumbar yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meninggal dunia.

Informasi ini diterima rekan-rekan wartawan di Kabupaten Pesisir Selatan dari keluarga almarhum. Asril meninggal dunia di RSUP M. Djamil Padang pada Kamis 17 Mei 2018 sekitar pukul 14.40 WIB, setelah terbaring sakit sejak 6 Mei 2018 akibat penyakit jantung.

"Rekan kita, Uda (Abang) Arsil (Wartawan Harian Umum Rakyat Sumbar) telah berpulang kepangkuan-Nya sekitar pukul 14.40 WIB. Kita sangat berduka, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin," sebut wartawan Padang TV, Robby pada KLIKPOSITIF selang mendapat kabar duka tersebut.

Arsil merupakan salah satu dari wartawan senior dan cukup merasakan asam garam sebagai seorang jurnalis di Pesisir Selatan. Arsil meninggal dunia, dalam usia 55 tahun.

"Sosok almarhum, suka berbagi ilmu dan pengetahuan kepada adik-adik nya. Kami semua memanggil beliau UDA. Beliau juga piawai dalam membuat sebuah syair, puisi sehingga menjadikan sebuah berita yang indah untuk dibaca," terang Robby mengenangnya.

Ferdi yang merupakan satu media dengan Almarhum mengatakan, selain sosok almarhum sebagai seorang kakak, almarhum juga terkenal humor saat bersama rekan seprofesinya meski terpaut usia jauh.

"Beliau wartawan senior, dengan rasa humor yang tinggi. Kami kenal beliau sebagai orang yang sangat menjunjung tinggi tentang profesi wartawan, dan selalu membimbing rekan-rekannya, baik seusia maupun di bawah beliau," terangnya.

Dari sosok Asril sebagai seorang Jurnalis di Pesisir Selatan, almarhum meninggalkan empat orang anak, diantaranya satu orang perempuan dan tiga orang laki-laki. Rencananya almarhum akan disemayamkan di Batu Hampa, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir ... Baca halaman selanjutnya