Dua Hari, RRI Bukittinggi Gelar Pekan Tilawatil Quran

"Ada empat cabang yang diperlombakan pada PTQ ini"
Pekan Tilawatil Quran di Auditorium RRI Bukittinggi, Kamis (17/05/2018) (RRI Bukittinggi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi kembali mengadakan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) diAuditorium RRI Bukittinggi, Kamis 17 Mei 2018. 

Kepala Harian Stasiun RRI Bukittinggi, Rastin mengatakan, PTQ merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara nasional, dan setiap satuan kerja RRI menggelar agenda yang sama, guna memilih wakilnya untuk dikirim ke tingkat pusat.

“PTQ ke-8 Bukittinggi ini dilaksanakan selama dua hari mulai 17 hingga 18 Mei 2018 besok,  dengan empat cabang yang dilombakan masing-masing, Tilawah Umum, Tausiah, Tahfidz dan Tilawah Anak-Anak,” terangnya.

Menurut Rastin, PTQ ini merupakan salah satu upaya untuk mensyiarkan agama Islam dan memasyarakatkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Qori dan qoriah terbaik pada cabang Tilawah Umum, dan satu pemenang Tausiyah putra akan menjadi wakil RRI Bukittinggi dalam mengikuti PTQ tingkat nasional ke 45, yang berlangsung pada tanggal 26 hingga 31 Mei 2018 di Sumenep, Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Bukitinggi M. Ramlan Nurmatias mengapresiasi LPP RRI yang selalu mengadakan kegiatan PTQ setiap tahun. Bahkan tahun ini pelaksanaannya dilakukan di awal Ramadhan 1439 Hijriah.

“Pemerintah Kota Bukittinggi pun juga telah menganggarkan dana sebesar Rp750 juta untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), sehingga dapat melakukan pembinaan bagi qori dan qoriah,” ulasnya.

[Hatta Rizal]