Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Radin Intan II Tambah 1.416 Kursi

"Kapasitas seat (kursi) Bandara Radin Inten II saat Angkutan Lebaran 2018, dari penerbangan reguler 4.799 seat"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Otoritas Bandara Radin Inten II Lampung menambah 1.416 kursi (seat) untuk mengantisipasi lonjakan arus mudi Lebaran 2018.

Lonjakan kedatangan penumpang ke Lampung diprediksi terjadi pada 8 dan 9 Juni. Sedangkan lonjakan keberangkatan dari Lampung diprediksi pada 22 dan 23 Juni 2018.

"Kapasitas seat (kursi) Bandara Radin Inten II saat Angkutan Lebaran 2018, dari penerbangan reguler 4.799 seat. Jika ditambah dari extra flight sebanyak 1.416 seat, totalnya berjumlah 6.215 seat selama angkuta Lebaran," kata Kepala Bandara Radin Inten II, Asep Kosasih Samapta di Natar, di Lampung Selatan, dilansir dari Jaringan Klikpositif News Network, Kamis (17/5/2018)

Dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018, pihaknya tengah mempersiapkan ruang Posko Angkutan Udara, mengecek jaringan komunikasi di posko, dan personil. Menurut Asep, selama arus mudik, Bandara Radin Inten II tetap berstatus kuning dengan standar penjagaan ketat.

Dia meminta kepada calon penumpang yang ingin mudik dan bepergian sedini mungkin memesan tiket, agar dapat diantisipasi lonjakan penumpang. "Penambahan itu berdasarkan tren dan perhitungan jumlah penumpang tahun lalu. Kalau kebutuhan jauh dari prediksi, tentu harus ditambah," kata Asep Kosasih. (*)