Sekjen: Kalau Bukan Karena PKB Mungkin Saya Sudah Jadi Gembel

"Contohnya saya, kalau tidaklah karena PKB ini mungkin saja jadi gembel saya. Kita harus loyal"
Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kardi Karding dalam Rakor LPP dan Silaturahmi Bacaleg PKB Se-Sumbar, Sabtu, 19 Mei 2018 di Hotel Mercure Padang (KLIKPOSITIF / Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kardi Karding mengingatkan para kader dan bakal calon legislatif agar jangan lupa membantu partai ketika sudah terpilih menjadi anggota dewan.

"Mari bersama membesarkan partai, jangan setelah terpilih nanti lupa dengan partai," ujarnya dalam Rakor LPP dan Silaturahmi Bacaleg PKB Se-Sumbar, Sabtu, 19 Mei 2018 di Hotel Mercure Padang.

Menurutnya, kader yang sudah terpilih harus memberikan kontribusi terhadap partai, karena tanpa partai tidak mungkin bisa menduduki kursi dewan.

"Contohnya saya, kalau tidaklah karena PKB ini mungkin saja jadi gembel saya. Kita harus loyal," katanya mencontohkan dan memberikan semangat kepada kader partai dan bakal calon legislatif.

Dijelaskannya, PKB saat ini sudah menunjukkan trend positif sehingga makin banyak dilirik. "Saya hampir tiap hari ditelpon orang yang minat dengan PKB. Kemudian partai kita ini semakin menjadi perbincangan di tengah masyarakat," tuturnya.

Dilanjutkannya, untuk DPR RI dari Sumbar ditargetkan dua kursi, sementara untuk seluruh Indonesia ditargetkan 100 kursi. Ia berharap setiap Daerah Pemilihan (dapil) bisa terisi semuanya.

"Kami optimis ini tercapai karena PKB sedang dalam kondisi baik," tukasnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sumatera Barat, Febby Dt Bangso mengatakan, saat ini PKB memiliki spirit yang luar biasa baik untuk menjadi pemenang, baik dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres.

"Kami juga tengah berusaha memenangkan empat daerah yang sedang melaksanakan Pilkada di Sumbar. Pilkada Padang kami mengusung Emzalmi - Desri untuk BA I A," ujarnya.

(Joni Abdul Kasir)