Penerimaan CPNS Segera Dibuka, Menpan RB Minta Alumni Unand Persiapkan Diri

"Proses penerimaan CPNS sangat ketat. Jadi, persiapkanlah diri seoptimal mungkin, karena lulus tidaknya ditentukan oleh kompetensi masing-masing"
Menpan RB Asman Abnur bersama sejumlah alumni IKA Unand dosela-sela buka puasa bersama dikediamanya (ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF - Kabar gembira disampaikan Ketua Umum (Ketum) IKA Universitas Andalas (Unand) yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan RB), Asman Abnur.

Tahun ini, kata dia, Pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pengawai Negegeri Sipil (CPNS). Namun sayangnya, mantan anggota DPR RI dari Dapil Kepulauan Riau itu, tak menyebutkan berapa jumlah kuota CPNS 2018 yang akan diterima.

Pria asal Pariaman itu hanya meminta agar para alumni Unand, termasuk yang baru tamat atau yang tengah menyusun skripsi dan ingin menjadi ASN, segera memperisapkan diri.

"Proses penerimaan CPNS sangat ketat. Jadi, persiapkanlah diri seoptimal mungkin, karena lulus tidaknya ditentukan oleh kompetensi masing-masing," kata Asman usai buka puasa bersama dengan para alumni Unand di rumah dinasnya, Minggu, 20 Mei 2018 malam.

Pada buka puasa bersama itu, juga hadir mantan Ketua Umum DPP IKA Unand Fasli Jalal, mantan Walikota Padang Syahrul Ujud, Rektor Unand Tafdil, dan ratusan alumni Unand dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Di lain hal, Asman pun selaku tuan rumah buka puasa bersama, juga menyebut bahwa alumni Unand telah memiliki Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Dharma Andalas (Unidha). Tentunya, maju dan hebatnya Unidha, kata dia, tidak terlepas dari peran serta alumni Unand.

"Oleh karena itu, saya minta peran alumni untuk terus memajukan dan mengembangkan Unidha sebagai perguruan tinggi yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainhya di Indonesia," ujarnya.

Kemudian kepada alumni Unand yang mengabdi sebagai civitas akademika, khususnya dosen atau peneliti, juga diharapkan bisa mengambil peran dalam hilirisasi penelitian.

"Yang menjadi prioritas dari penelitian kedepan adalah out-come dari penelitian tersebut. Kalau sebelumnya, lebih menekankan kepada in-come penelitian saja. Jadi, para alumni yang menjadi dosen atau peneliti di Unand, diminta untuk ambil ... Baca halaman selanjutnya