BPOM Temukan Makanan Diduga Mengandung Zat Berbahaya di Pessel

"Makanan tersebut adalah kerupuk dan ikan teri"
Petugas BBPOM Padang menyita makanan yang diduga mengandung zat berbahaya di pasar Tarusan (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menemukan sejumlah makanan yang diduga mengandung zat berbahaya di pasar Tarusan.

Makanan tersebut adalah kerupuk dan ikan teri. BBPOM menduga, untuk kerupuk tersebut mengandung Boraks dan ikan teri mengandung zat formalin.

"Sampelnya sudah kita ambil, jenis kerupuk yang ada indikasi boraks kita cek ke labor untuk memastikan. Untuk yang lainnya, ikan teri itu langsung ditangani pihak perikanan yang diduga mengandung formalin," kata Petugas BBPOM Padang, Antoni Asdi.

Sementara, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan bahwa pihaknya menyerahkan semua hasil pemeriksaan pada BBPOM Padang. Sebab hal itu menyangkut kesehatan masyarakat.

"Semua makanan yang diduga mengandung zat berbahaya itu telah disita, dan diperiksa oleh BBPOM. Jadi tunggu saja hasilnya," sebut Hendrajoni.

[Kiki Julnasri Priatama]