Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Pemuda di Sijunjung Banting Balita 2 Tahun Hingga Tewas

"Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk ibu kandung korban. Diduga, pelaku berusia 17 tahun itu mengalami gangguan jiwa"
Tersangka pembunuhan balita di Sijunjung (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang remaja di Sijunjung berinisial J, nekat membunuh seorang balita berusi 2 tahun bernama Nur Asyila Rahma Putri.

Saat ini, kasus yang terjadi pada Senin, 21 Mei 2018 itu masih diproses oleh penyidik kepolisian Polsek Polsek IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Kanit Reskrim Polsek IV Nagari Iptu Yuliza Herman mengatakan, remaja yang tinggal di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan itu sudah ditahan di mapolsek guna menjalani pemeriksaan lebih kanjut.

"Kasus ini masih dalam proses. Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk ibu kandung korban. Diduga, pelaku berusia 17 tahun itu mengalami gangguan jiwa," kata Yuliza Herman kepada klikpositif.com, Selasa 22 Mei 2018 malam

Kasus pembunuhan itu, lanjutnya, terjadi pada Senin sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika itu, balita malang tersebut sedang digendong ibunya. Kemudian datang pelaku dan meminta rokok kepada ibu korban.

"Ibu korban meminta pelaku untuk menunggu sebentar. Tanpa diduga, pelaku lalu merampas korban dari gendongan ibunya. Setelah itu, pelaku pun membanting korban ke lantai hingga akhirnya, korban pun meninggal," ujarnya.

Ibu korban, lanjutnya, langsung histeris melihat anaknya terkulai dan tak bergerak usai dibanting pelaku. Sedangkan pelaku, kemudian berusaha untuk melarikan diri dari lokasi kejadian.

"Beruntung pelaku cepat diamankan oleh beberapa pihak keluarga korban, dan diserahkan ke Polsek IV Nagari. Sedangkan jasad korban kami bawa ke rumah sakit untuk visum," tutup Yuliza.(*)