Fotonya Sempat Viral, Pria Asal Depok yang Mirip dengan Terduga Teroris Diamankan Polisi di Sijunjung

"Ia diamankan di mapolres, yang bersangkutan masih dicurigai karena beberapa hari yang lewat fotonya viral di medsos"
Terduga pelaku teror (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Seorang pria yang fotonya beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial dan dicurigai sebagai teroris, diamankan disebuah tempat di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir membenarkan terduga teroris itu diamankan oleh anggotanya. Saat ini, pria bernama Firman Hidayat (40) yang mengaku berasal dari Depok itu masih diperiksa petugas di Mapolres Sijunjung.

"Ia diamankan di mapolres, yang bersangkutan masih dicurigai karena beberapa hari yang lewat fotonya viral di medsos," kata Imran Amir kepada klikpositif.com melalui pesan singkat berapa whatsapp, Selasa malam.

Namun sayangnya, ketika ditanya apakah ada benda yang dicurigai sebagai bom, Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumbar itu belum menanggapi pertanyaan yang disampaikan melalui aplikasi chat tersebut.

Tapi, berdasarkan sejumlah foto penangkapan yang viral disejumlah grup whatsaap, terdapat obat herbal, minuman air mineral, gunting kuku, cermin, satu buah perlengkapan tulkit, serta cairan anti septik.

Semuanya itu ditemukan di dalam tas jinjing warna biru dan tas pinggang warna loreng yang merupakan milik terduga pelaku. Selain itu, juga turut diamankan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Sebelumnya, masyarakat Sumbar dihebohkan dengan viralnya foto terduga teroris bernama Firman Hidayat, yang telah dijadikan sebagai DPO oleh Densus 88 dan Polda Sumbar.

Dalam foto tersebut, juga dimuat keterangan bahwa terduga teroris itu disinyalir saat ini berada di Sumbar. Bahkan, ia datang dari Jakarta ke Sumbar dengan membawa peralatan dan bahan baku bom bunuh diri menuju Padang.(*)