Pasca Pembongkaran, Aktivitas Basko Grand Mall Kembali Normal

"selama Ramadan ini pengunjung mall dan tamu hotel meningkat signifikan"
Parkiran Basko Grand Mall dan hotel yang sempat dibongkar sekarang sudah difungsikan lagi. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pasca penyitaan pagar besi rel kereta api di areal belakang Basko Hotel dan Basko Grand Mall oleh tim Bareskrim Mabes Polri, operasional dua unit usaha Basko Group yakni, mall dan hotel di kawasan tersebut sudah mulai bangkit lagi.

“Alhamdulillah, selama Ramadan ini pengunjung mall dan tamu hotel meningkat signifikan. Apalagi di akhir pekan, Sabtu dan Minggu, pengunjung mall mencapai ribuan orang,” kata General Manager (GM) Basko Grand Mall, Roby Wiryawan.

Arus pengunjung dan tamu masuk serta keluar melalui areal Basko Hotel dan Mall juga sudah normal karena pagar seng dan besi rel kereta api di bagian belakang sudah dibongkar oleh tim Bareskrim Mabes Polri. Sebagian dinding belakang Basko Hotel dan Mall yang hancur kini sudah mulai diperbaiki kembali.

“Kita rencanakan, menjelang Lebaran ini bangunan belakang yang dirusak waktu eksekusi dulu sudah utuh kembali,” kata Roby.

Pengunjung pun sudah merasakan kondisi yang kondusif, terlebih saat memarkir kendaraannya. “Sudah nyaman, lancar dan kendaraan juga sudah bisa kembali parkir di belakang Basko Hotel dan Mall,” ujar Rahmat, salah seorang pengunjung Basko Grand Mall.

Sebelumnya, pertengahan Januari lalu bagian belakang Basko Hotel dan Mall diekseskusi oleh PN Padang atas permohonan PT KAI Divre II Sumbar. Tidak hanya memagar dengan besi rel kereta api, bahkan sebagian bangunan belakang itu dihancurkan dengan alat berat.

Tiga kali tim Bareskrim turun ke Padang. Belasan saksi diperiksa. Puncaknya, akhir April lalu, tim Bareskrim Mabes Polri menyita pagar rel kereta api yang dipasang pihak PT KAI Divre II Sumbar di areal Hotel dan Mall Basko.

Puluhan batang rel kereta api yang dilas menjadi pagar dan dilapisi seng di sepanjang sisi pintu gerbang utara Hotel Basko terus masuk ke bagian dalam belakang Basko Grand Mall dibongkar oleh belasan pekerja yang ditugaskan Bareskrim Mabes ... Baca halaman selanjutnya