Usai Diinterogasi di Polres Sijunjung, Pria yang Diduga Teroris Dipulangkan

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Densus 88 dari Jakarta dipastikan Firman Hidayat simpatisan ISIS, tapi tidak terkait dengan jaringan teroris"
Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir. (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sijunjung, AKBP Imran Amir mengakui bahwa orang yang diamankan oleh anggotanya kemarin merupakan simpatisan ISIS.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Densus 88 dari Jakarta dipastikan Firman Hidayat simpatisan ISIS, tapi tidak terkait dengan jaringan teroris," katanya di Mapolres Sijunjung, Rabu 23 Mei 2018.

Imran menambahkan, Firman Hidayat juga pernah diamankan pada tahun 2014 lalu oleh Polres Depok. "Pada tahun 2014, dia pernah diamankan Polres Depok karena mengibarkan bendera ISIS," tambahnya.

Masih kata Imran, Firman Hidayat akan dipulangkan ke pihak keluarga di Depok. "Firman Hidayat akan kita pulangkan ke pihak keluarganya di Depok. Beliau tidak bisa diproses karena tidak ada tindak pidananya," lanjutnya.

Firman diamankan oleh anggota Polres Sijunjung berawal dari informasi dari masyarakat adanya teroris yang masuk ke wilayah Sijunjung, Selasa 22 Mei 2018 kemarin.

"Saat beliau memperbaiki sepeda motornya di bengkel ada masyarakat yang memberi tahu kami, saat itu Firman Hidayat langsung diamankan. Beliau kesini sekedar lewat saja dengan menggunakan sepeda motor Mega Pro dari Depok," tutur Imran.

[Muhammad Haikal]