Saudi Manfaatkan Pusat Hiburan Tingkatkan Etika dan Nilai-nilai Islam

"memperkenalkan anak-anak dan remaja kepada budaya, kebiasaan, dan tradisi Kerajaan."
Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi memikul tanggung jawab untuk menyampaikan dan memperkuat nilai-nilai agama dengan caranya sendiri (arabnews)

KLIKPOSITIF - Bulan suci Ramadan adalah salah satu platform yang digunakan untuk memperkuat moral, etika, dan nilai-nilai Islam melalui praktik ritual.

Namun, Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi memikul tanggung jawab untuk menyampaikan dan memperkuat nilai-nilai agama dengan caranya sendiri, yakni memperkenalkan anak-anak dan remaja kepada budaya, kebiasaan, dan tradisi Kerajaan.

Dilansir dari laman Arabnews, sejumlah besar memainkan peran dalam membantu lebih banyak investor lokal dan internasional untuk masuk ke pasar. Abdulrahman Al-Khalifa, manajer media dan komunikasi GEA menjelaskan bahwa sementara otoritas mendukung organisasi acara.

“Kami dapat membiayai hingga 30 persen dari kegiatan yang terjadi di Kerajaan untuk pertama kalinya; dukungan keuangan biasanya diberikan kepada acara-acara yang paling kreatif. Kami selektif terhadap jenis acara yang kami biayai, ”katanya.

GEA sedang membangun industri untuk menarik investor lokal dan internasional. Al-Khalifa menambahkan tujuan utama GEA untuk menciptakan daya saing, meningkatkan standar, dan menjaga harga tiket pada tingkat yang sesuai bagi investor dan pengunjung.

"Kami tidak secara langsung mengendalikan tingkat harga; namun, kami menyediakan investor dan penyelenggara dengan konsultasi kami," tuturnya.

Pihaknya menargetkan 5.500 acara di 13 gubernuran Kerajaan selama 2018. Saat ini, jumlah investor semakin meningkat, meskipun sektor ini masih bereksperimen.

"Potensinya sangat tinggi, terutama setelah pembukaan program Quality of Life 2020 yang bertujuan meningkatkan gaya hidup bagi semua orang di Kerajaan pada tahun 2020. Ini termasuk pendirian satu gedung opera dan 16 teater, membuka 45 bioskop dan 16 hiburan pusat, menciptakan taman air dan tiga pasar malam dan penciptaan pulau seni dan budaya di Jeddah.