Kembali Anarkis, Basecamp Tambang Emas Pasaman Dibakar Massa

"massa sudah membakar basecamp perusahaan tambang. Kita telah berupaya memberikan himbauan tapi tidak didemgarkan dan massa tetap bersikeras"
Basecamp Tambang Emas Pasaman Dibakar Massa (ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Situasi di lokasi tambang emas Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman, Sumbar kembali memanas, Rabu 23 Mei 2018 sore.

Massa yang menolak aktivitas tambang PT.Inexco Jaya Makmur (PT.IJM) kembali memaksa masuk ke lokasi tambang. Bahkan ratusan massa berhasil masuk lokasi tambang dan membakar basecamp PT.IJM di Simpang Tonang.

BACA JUGA: Kericuhan di Pasaman, Kapolres: Dua Mobil Polisi Dirusak dan Dibakar

BACA JUGA: Pasca Kericuhan, Tambang Emas di Dua Koto Pasaman Ditutup Sementara

BACA JUGA: Satu Pleton Brimob Polda Sumbar Disiagakan di Pasaman

"Benar, massa sudah membakar basecamp perusahaan tambang. Kita telah berupaya memberikan himbauan tapi tidak didemgarkan dan massa tetap bersikeras," kata Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin pada KLIKPOSITIF.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa titik basecamp yang dibakar oleh massa penolakan aktivitas tambang emas.

Kerusuhan terjadi di Nagari Simpang Tonang Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman, Sumbar sejak Selasa malam hingga saat ini.

Ratusan massa yang menolak tambang emas menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan bom molotov. Tiga unit mobil dirusak oleh massa dini hari tadi, yakni mobil dinas Dandim 0305 Pasaman.

Kemudian mobil pribadi Kasat Narkoba jenis avanza warna putih dan mobil avaza hitam milik intel Polres Pasaman. (Man St Pambangun)