Banjir dan Longsor Landa Pasaman, Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

"Ketinggian air saat ini diperkirakan setengah meter di rumah warga. "
Rumah warga terendam banjir di Pasama (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Nagari Tanjung Botung Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Sumbar kembali terendam banjir, Rabu 23 Mei 2018 sore.

Hingga saat ini air terus semakin tinggi. Sejumlah rumah warga terendam air, bahkan falitas kesehatan seperti polindes juga terandam banjir.

Ketinggian air saat ini diperkirakan setengah meter di rumah warga. Belum ada data lengkap berapa unit rumah warga yang terendam.

"Ya benar, Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan banjir. Kita baru dapat informasi," kata Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Rabu sore.

Personil BPBD Pasaman saat ini berada di Tanjung Betung karena masih melakukan pertolongan terhadap rumah warga yang ditimpa longsor di Kecamatan Rao.

Ada tiga unit rumah yang terancam dihantam longsor. Sehingga personil fokus di daerah bencana rumah yang dihantam longsor.

"Namun kita tetap memantau situasi banjir di Tanjung Betung. Kita minta warga agar tetap waspada dengan cuaca yang tidak menentu ini," sebutnya.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, sejumlah warga sudah menyelamatkan isi rumahnya dari genangan air banjir. Sebab air sudah mulai masuk ke dalam rumah.

[Man St Pambangun]