Dandim Pessel Minta Masyarakat Cerdas dalam Mengamati Situasi

"Masyarakat diharapkan tidak cepat terpancing terhadap setiap informasi yang beredar"
Dandim 0311 Pessel, Letkol (Arh) Wahyudi Akhadi (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dandim 0311 Pessel, Letkol (Arh) Wahyudi Akhadi mengimbau masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan tetap selalu tenang dan tidak cepat terpancing terhadap setiap informasi yang beredar, terutama informasi yang berhubungan dengan terorisme.

"Kepada masyarakat harus tetap selalu tenang, dan cerdas dalam mengamati situasi. Saat Ramadan ini setiap isu harus kita cermati agar ibadah Ramadan kita juga bisa selalu berjalan baik," sebut Letkol (Arh) Wahyudi Akhadi pada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, TNI dan Polri di Pessel selalu melakukan koordinasi dalam menjaga dan menciptakan keamanan dan pertahanan daerah, agar tercipta suasana aman, nyaman dan kondusif.

"Kami juga saling koordinasi dengan intelijen di setiap daerah," jelasnya.

Ia mengatakan, sebagai daerah yang berada pada perlintasan jalur barat Sumatera, Pesisir Selatan disebut belum terlalu menonjol terhadap tindakan aksi teror. 

"Belum ada sesuatu yang menonjol. Biasanya (aksi teror) terjadi di kota-kota besar, dan Pesisir Selatan hanya kemungkinan kecil bisa terjadi," terangnya.

Kendati demikian, pihaknya juga tidak gegabah dalam menyikapi kondisi isu teror tersebut. Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, karena memang tanpa diduga-duga aksi teror bisa saja terjadi kapanpun, apalagi saat kondisi lengah.

"Kalau ada indikasi yang mencurigakan seperti latihan militer atau memanah segera lapor ke polisi atau ke Koramil terdekat. Sebab, jika ada yang latihan (memanah) harus lapor dulu pada TNI atau Polisi untuk bisa beraktivitas," ujarnya.

[Kiki Julnasri]