Polsek Sijunjung Razia Petasan di Toko, Ini Hasilnya

"Razia dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman selama bulan Ramadan"
Razia petasan yang dilakukan Polsek Sijunjung (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Sijunjung menggelar razia terhadap penjual petasan dan kembang api pada pukul 11.00 WIB, Rabu 23 Mei 2018. Sasaran razia Polsek Sijunjung kali ini Toko Rezy Toy beralamat di Pasar Sijunjung.

Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama mengatakan razia tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman selama bulan Ramadan.

"Razia terhadap petasan dan kembang api merupakan perintah Kapolda Sumbar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan," katanya.

Yaddi melanjutkan, sasaran razia tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat yang ditindaklanjuti. "Adanya laporan dari masyarakat toko Rezi Toy menjual petasan dan kembang api, sehingga kami melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap barang tersebut," tambahnya.

Dikatakannya, petasan dan kembang api yang disita itu tidak ada izin edarnya. "Dari razia kami menyita 1 kotak wisting roket, 1 kotak peste teletabis, 1 kotak pusi teletabis, 2 ikat bintang fajar, 1 kotak tunder clep, serta seluruh petasan dan kembang api yang tidak ada izin edarnya," jelasnya.

Petasan dan kembang api merupakan milik dari Rezi Elfis (38), warga Tapian Nanto, Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung.

Dalam razia tersebut Iptu Yaddi melibatkan 6 orang personel Polsek Sijunjung.

[Muhammad Haikal]