PT Hayati Pratama Mandiri Serahkan Zakat Mal Rp100 Juta

"Dibandingkan tahun lalu, jumlah zakat mal tahun ini lebih meningkat"
Dirut PT Hayati Pratama Mandiri serahkan zakat mal dalam acara buka bersama, Rabu 23 Mei 2018. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Main Dealer Honda PT Hayati Pratama Mandiri serahkan zakat mal senilai Rp100 juta kepada empat lembaga penerima zakat yang ada di Kota Padang dan Bukittinggi, Rabu 23 Mei 2018 di Jalan Pemuda Padang. Keempat penerima zakat ini adalah Baznas Padang, Baznas Bukittinggi, IZI, dan Rumah Zakat.

General Manager Main Dealer Honda PT Hayati Pratama Mandiri Hendry Faezal mengatakan penyerahan zakat mal itu langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT Hayati Pratama Mandiri Jefri Ali. Zakat mal itu sendiri menurutnya merupakan keuntungan dari perusahaan. 

"Penyerahan zakat mal ini merupakan rangkaian kegiatan dari Main Dealer Honda PT Hayati Pratama Mandiri selama bulan Ramadan. Dibandingkan tahun lalu, jumlah zakat mal tahun ini lebih meningkat. Sebelumnya para bikers dan komunitas yang bekerjasama dengan kami juga telah mengunjungi beberapa panti asuhan serta melakukan berbagai kegiatan sosial," kata Hendry Faezal.

Selain penyerahan zakat mal tersebut juga digelar buka bersama dengan perwakilan salah satu panti asuhan di Kota Padang, relasi bisnis PT Hayati Pratama Mandiri, Bank, Leasing, perwakilan Dealer Honda se-Kota Padang, dan perwakilan AHAS.

"Besok kita juga ada kegiatan di TransMart Padang yaitu peluncuran All New Vario 'Make it Perfect' dan selama Ramadan ini kurang lebih ada tujuh kegiatan PT Hayati Pratama Mandiri," ujarnya.

Ia berharap kegiatan yang juga diwarnai dengan Tausyiah jelang berbuka tersebut dapat menjalin silaturahim khususnya di bulan Ramadan 1439 H.

Sementara itu, Kepala Baznas Bukittinggi Rahman Ritingo bersyukur mendapatkan zakat mal dari PT Hayati Pratama Mandiri.

"Kami berterimakasih kepada pihak PT Hayati Pratama Mandiri karena zakat mal ini akan disalurkan kepada mustahik di Bukittinggi. Menurut rencana, zakat ini akan dibagikan kepada mustahik yang ingin berwirausaha dengan membantu membangun warung agar bisa dikembangkan untuk ... Baca halaman selanjutnya