Pemkab Pessel Ingatkan PNS Hal Ini Sebelum dan Setelah Lebaran

"seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Pessel, sudah mulai mempersiapkan safety rumah. "
Kepala BKPSDM Pessel, Ahda Yanuar (Kiki/KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengingatkan seluruh aparatur sipil negera (ASN) di daerah ini untuk mepersiapkan safety rumah sebelum dan sesudah jadwal cuti lebaran.

"Kita mengingatkan sebelum lebaran ini, seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Pessel, sudah mulai mempersiapkan safety rumah. Sebab, safety rumah ini sangat penting saat meninggalkan rumah nanti," kata Kepala BKPSDM Pessel, Ahda Yanuar pada KLIKPOSITIF, Kamis 24 Mei 2018.

Dia menjelaskan, jadwal cuti bersama lebaran tahun ini, terbilang cukup lama. Sebab, berdasarkan surat edaran gubenur tentang cuti bersama tahun ini termasuk jadwal cuti saat lebaran terhitung sejak 11-20 Juni 2018.

Menurutnya, mengingat lamanya liburan lebaran tahun 2018 ini, untuk meninggal rumah keamanan sangat penting dilakukan. Sebab, meningkatkan keamanan rumah sangat penting mencegah kerugian.

"Seperti memperhatikan kompor dan peralatan rumah lain saat
pulang kampung atau meninggalkan lokasi. Sebab, kita harus perhatikan ini dengan sungguh, dan tidak boleh abai sedikitpun," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan, ketika jadwal dinas sudah masuk setelah lebaran, seluruh pegawai harus siap masuk berdasarkan jadwal yang ditetapkan. Kerena, ketaatan pegawai masuk pada hari pertama setelah cuti lebaran dinilai sebagai salah satu disiplin seorang ASN.

"Setelah liburan usai, tentu harus masuk kembali segera dan beraktivitas seperti biasa. Dan hari pertama kerja sangat penting untuk kerajinan PNS karena, liburnya sudah sangat lama diberikan,"pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]