Empat Tahun Jalan di Lampung Timur ini Rusak Parah

"Sering mobil muatan patah as, karena lubang- lubang jalan di sini. Kondisi jalan rusak memang kadang menambah biaya"
Kepala Desa Brajakencana Iskandar memperlihatkan kondisi jalan yang rusak (lampungpro)

KLIKPOSITIF -- Kondisi jalan Kabupaten Lampung Timur yang menghubungkan tiga kecamatan memprihatinkan, kerusakan jalan terjadi di titik Desa Brajakencana dan Brajaluhur, Kecamatan Brajaselebah.

Kepala Desa Brajakencana Iskandar, mewakili masyarakatnya mengatakan agar Pemkab Lampung Timur bisa membenahi jalan yang menjadi keluhan masyarakat. Kerusakan jalan yang ada di Kecamatan Brajaselebah sepanjang lima kilometer itu sangat menganggu aktivitas lalu lintas terutama pengguna jalan yang mengendarai mobil.

Tidak jarang mobil yang bermuatan berat mengalami kerusakan akibat buruknya jalan. "Sering mobil muatan patah as, karena lubang- lubang jalan di sini. Kondisi jalan rusak memang kadang menambah biaya," kata Kepala Desa Brajakencana Iskandar, dilansir dari Lampungpro jaringan Klikpositif News Network, Jumat (25/5).

Sementara itu, Samu, pengguna jalan dengan mengendarai mobil muatan barang mengaku kondisi jalan sudah tidak ada pilihan lagi. Artinya, semua sudah berbentuk lubang-lubang dengan muatan seberat delapan kuintal.

Dia harus ekstra hati-hati melintas di jalur Brajaselebah, tepatnya di Desa Brajakencana.

"Hampir setiap hari saya dari Metro ke Kualapenet melintasi jalan sini. Kalau mau lewa jalur poros harus memutar," kata Sarnu. (*)