Ditinggal Pergi, Rumah Semi Permanen di Ngalau Sibaribuik Ludes Terbakar saat Sahur

"Hanya warga yang memadamkannya dengan air seadanya, karena mobil Damkar dari Semen Padang gak bisa masuk ke lokasi, gak bisa lewat. Namun sayangnya, upaya warga sia-sia. Api terus membesar hingga membakar seluruh bangunan rumah korban"
Satu unit rumah semi permanen di Ngalau Sibaribuik, RT005/RW006, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, ludes terbakar (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -  Satu unit rumah semi permanen di Ngalau Sibaribuik, RT005/RW006, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, ludes terbakar, Jumat, 25 Meui 2018 dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi saat Sahur tersebut, karena saat kejadian, pemilik rumah bernama Masrial (35), bersama keluarganya, menginap di rumah sanak saudaranya.

Kendati begitu, kerugian materil akibat kebakaran tersebut mencapai Rp60 juta. Sebab, selain bangunan rumah, semua harta benda milik korban yang ada di dalam rumah semi permanen berukuran 9x6 meter itu juga hangus terbakar.

Salah seorang warga Ngalau Sibaribuik, sekaligus saksi mata kejadian bernama Irul, mengatakan, kebakaran itu diketahuinya sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, ia kaget melihat kepulan asap tebal yang disertai api membakar rumah korban.

Kemudian, ia pun langsung memberitahukannya kepada Syafril, yang merupakan Ketua RT setempat. Mendapat laporan tersebut,
Ketua RT kemudian menghubungi pemilik rumah. Setelah itu, barulah dia bersama puluhan warga sekitar, berbondong-bondong ke rumah korban.

Armada Pemadam Kebakaran dari PT Semen Padang, kata dia, juga turun ke lokasi kebakaran, namun karena akses ke menuju rumah korban tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga upaya pemdaman yang akan dilakukan oleh Semen Padang, tidak bisa dilakukan.

"Hanya warga yang memadamkannya dengan air seadanya, karena mobil Damkar dari Semen Padang gak bisa masuk ke lokasi, gak bisa lewat. Namun sayangnya, api terus membesar hingga membakar seluruh bangunan rumah korban," kata Irul, Jumat siang.

Sementara itu, petugas Polsek Lubuk Kilangan Ipda Zerdam bersama sejumlah anggotanya yang turun ke lokasi kebakaran menyebutkan bahwa api baru padam sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian dengan memasang garis polisi, dan mengambil ... Baca halaman selanjutnya