Polsek Lembah Melintang Pasbar Razia Petasan di Pasar Mangonang

"petasan dan mercon yang berhasil disita petugas yakni petasan happy flower 500 buah, dan petasan korek api 750 butir "
Petugas mengamankan petasan yang dijual pedagang (Ist)

PASBAR,KLIKPOSITIF -- Jajaran Polsek Lembah Melintang, Kabupaten Pasbar - Sumbar menyita jenis petasan di wilayah hukumnya, Jumat 25 Mei 2018, sekitar pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Lembah Mlintang Ipda Defrizal mengatakan, berdasarkan jenis petasan disita dari hasil razia di seluruh lapak - lapak pedagang di Pasar Mangonang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, sedikitnya, ratusan mercon dan petasan jenis korek api dan petasan happy flower berhasil disita petugas dari sejumlah pedagang.

"Razia petasan dan mercon di Wilayah Hukum Polsek Lembah Melintang dilakukan sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketentraman warga selama beribadah di bulan suci ramadan, serta sebagai langkah antisipasi maraknya aksi teror bom yang terjadi akhir - akhir ini di sejumlah wilayah di tanah air. Petasan dan mercon sangat menggangu warga yang sedang beribadah seperti saat shalat tarawih, serta menganggu bagi warga yang ingin ketenangan," sebutnya.

Dia mengatakan, petasan dan mercon yang berhasil disita petugas yakni petasan happy flower 500 buah, dan petasan korek api 750 butir ditambah jenis mercon lainya, di duga mercon dan petasan ini saat digunakan menimbulkan suara letusan yang kuat, sehingga menganggu ketentraman warga.

"Razia kali ini, barang bukti kita amankan di mapolsek Lembah Melintang, sedangkan para pedagang tidak kita amankan hanya saja di berikan sanksi peringatan agar tidak lagi menjual petasan maupun mercon lainya," pungkasnya.

[Buyung Fajri]