Buka Puasa Bersama, Kadis PUPR Mentawai Ajak Seluruh OPD Eratkan Silaturahmi

"dinas yang dipimpinnya merupakan OPD terdepan sebagai pelaksana pembangunan di Mentawai, namun tanpa adanya kebersamaan, maka mustahil percepatan pembangunan tersebut dapat tercipta dengan baik"
Kepala Dinas PUPR Mentawai Elfi saat memberi sambutan pada acara buka puasa bersama di Tuapejat (Ist)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mentawai Elfi mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mempererat tali silaturahmi. "Mari kita jadikan momentum Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi kita, kita pererat silaturahmi antar OPD dan juga semua pihak," kata Elfi pada sambutan acara buka puasa bersama di Tuapejat, Kamis (24/5).

Elfi menyebutkan, dinas yang dipimpinnya merupakan OPD terdepan sebagai pelaksana pembangunan di Mentawai, namun tanpa adanya kebersamaan, maka mustahil percepatan pembangunan tersebut dapat tercipta dengan baik.

Selain menyandang bulan penuh hikmah, kata Elfi, bulan suci Ramadan bisa disebut sebagai bulan silaturahmi. Bulan di mana semangat menyambung persaudaraan dan kebersamaan dalam mewujudkan sesuatu yang baik.

Ustaz Bayu Pringadi, dalam Kultumnya mengatakan, manusia diciptakan Allah memiliki dua esensi penting yaitu sebagai mahluk yang bisa menjaga ibadahnya kepada sang Khaliq dan yang kedua dia juga bisa memberikan manfaat kebaikan bagi sesama. "Hubungan manusia dengan Allah, Hablumminallah, dan hubungan manusia dengan sesama manusia Hablumminannas haruslah seimbang, " kata ustad Bayu.

Bayu menyebutkan, Ramadan merupakan bulan suci, selain ibadah puasa yang wajib dikerjakan, sudah selayaknya ramadhan juga harus diisi dengan berbagai ibadah yang mendatangkan hidayah dan mafiroh dari Allah, namun tetap harus diimbangi dengan perbuatan kebaikan bagi sesama."Berarti apa guna kita puasa, apa guna beramal sholeh, apa guna tarawih, tahajud dan shalat malam, apa guna kita setiap bulan mampu khatam Alquran, hablumminallah lancar, tapi hablumminannas tidak beres,” katanya.

Beberapa pimpinan OPD dan seluruh pegawai dinas PUPR Mentawai bersama keluarga nampak hadir meramaikan acara buka puasa bersama yang digelar di Bundo Guest House KM. 6 Tuapejat ... Baca halaman selanjutnya