Ini Rencana Pembangunan yang akan Dilakukan Pemko Bukittinggi

"Ada beberapa poin pembangunan yang disebutkan saat buka bersama dengan awak media"
Kota Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengungkapkan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kota Bukittinggi saat mengadakan buka bersama dengan awak media di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi kawasan Belakang Balok, Sabtu 26 Mei 2018 kemarin.

Ada beberapa poin pembangunan yang disebutkan, yang sebagian besarnya telah diungkapkan Ramlan dalam setiap pertemuan dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Untuk pembangunan Pasa Ateh, itu akhir bulan Juni akan teken kontrak dengan pemenang tender dan pada awal Juli 2018 akan dimulai kontraknya. Asetnya sudah dihapuskan, dan kita akan percepat pembangunannya," ujar Ramlan Nurmatias.

Ramlan juga menyinggung pembangunan RSUD Bukittinggi serta gedung DPRD Bukittinggi. Menurutnya, pada bulan Juli atau Agustus 2018 ini, rencananya peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit akan dimulai. Begitu juga dengan gedung DPRD, Ramlan menyebut akan mulai dikerjakan pada tahun 2018 ini juga.

"Kita selalu minta pendamping kepolisian dan kejaksaan, supaya tidak menyalahi aturan," ujar Ramlan.

Sementara untuk pembangunan taman di Surau Gadang akan dilanjutkan tahap kedua. Ramlan mengaku telah menemui tokoh masyarakat setempat dan nama taman tersebut diusulkan menjadi 'Taman Surau Gadang'.

Selain itu, Ramlan juga menyebut pembangunan seluruh SD dan SMP yang akan dibangun tiga lantai yang akan dimulai tahun ini, serta membangun sejumlah kantor lurah.

"Kantor Lurah Manggis selama ini menumpang dan sudah dapat tanah untuk dibangun. Untuk Kantor Lurah Pakan Labuah sudah dapat tanahnya dan akan dibangun dekat Masjid Tigo Baleh yang nantinya akan berdampingan dengan Puskesmas. Sementara untuk pembangunan Kantor Lurah Ladang Cakiah dan Kubu Tanjung, tanahnya masih dicari. Begitu juga Kantor Lurah Kayu Kubu yang jauh dari lingkungan masyarakat akan dipindahkan," jelas Ramlan.

Ramlan juga membahas pembangunan ... Baca halaman selanjutnya