Mobil Milik Kadisdik Payakumbuh Nyaris Terbawa Arus Sungai

"Pegendara sendiri merupakan anak dari Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Agustion"
Warga mengevakuasi mobil milik Kadisdik Payakumbuh dari pinggiran sungai (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebuah mobil jenis minibus merk avanza nyaris hanyut terbawa Sungai Batang Agam, Minggu 27 Mei 2018.

Menurut keterangan warga sekitar, seorang perempuan yang mengendarai mobil bernomor polisi B 1149 BK tersebut tidak medan jalan.

Akibatnya mobil yang dikendarainya menyusuri tepian Sungai Batang Agam dan terguling ke pinggir Sungai dengan air cukup deras.

Kasi Ops Damkar dan Satpol PP Payakumbuh Ahdion mengatakan pengendara sendiri merupakan anak dari Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Agustion.

"Hasil keterangan pengendara ingin mencari jalan pintas menuju masjid, tapi ternyata jalan yang dilalui sempit dan menyebabkan mobil terguling ke arah sungai," katanya.

Ia menjelaskan bahwa jalan tersebut sebenarnya tidak diperuntukkan untuk kendaraan roda empat. Ia pun mengimbau kepada masyarakat jangan melalui jalan tersebut karena cukup berbahaya kalau dilalui.

"Pengendara selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan. Tadi evakuasi dibantu dua unit mobil offroad dan warga sekitar termasuk Bapak Wakil Walikota Payakumbuh yang rumahnya juga berada di sekitar lokasi," pungkasnya.

[Ade Suhendra]