Pulang Panen Jengkol, Pelajar di Pessel Ini Meninggal Terseret Arus

"Korban yang pada saat itu beriringan dengan pamannya saat menyeberang terpeleset di sungai dan hanyut"
ilustrasi (internet)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Seorang pelajar di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Ranhul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan meninggal akibat terbawa arus sungai saat menyeberangi sungai setempat, Selasa 29 Mei 2018.

Korban atas nama Ronado (16) merupakan pelajar SMKN 1 Ranah IV Hulu Tapan itu meninggal ketika itu hendak pulang dari memanen buah jengkol bersama pamannya, Ujang (29) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban bersama pamannya dikepung hujan.

Ketika itu pula debit air sungai membesar, korban dan pamannya pun tidak bisa menyeberang. Tapi, mereka berdua tetap memaksakan diri. "Korban yang pada saat itu beriringan dengan pamannya saat menyeberang terpeleset di sungai dan hanyut," sebut Kalaksa BPBD Pessel, Herman Budiarto pada KLIKPOSITIF.

Melihat kejadian tersebut, paman korban langsung meminta pertolongan warga. Warga dan petugas BPBD pun melakukan pencarian dengan dengan menyisiri sungai tersebut. Korban pun akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 16.46 WIB.

"Korban terbawa arus sampai ke sungai Muaro Siri Nagari Sungai Gambir Sako. Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka," tutup Herman.

[Kiki Julnasri Priatama]