Pemko Solok Gelar Bazar Ramadan, Ini Jadwalnya

"Pemko Solok menyiapkan lebih kurang 1000 paket sembako gratis"
Wawako Solok, Reinier kala memberikan bantuan sembako pada Bazar Ramadan tahun 2017. (istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Meringankan beban masyarakat ekonomi lemah dalam menyonsong Lebaran 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Solok bekerjasama dengan berbagai pihak akan kembali menggelar bazar Ramadan atau pasar murah.

Kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai pihak tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari, 5-7 Juni 2018 di pelataran parkir Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Syech Kukut kota Solok.

Walikota Solok H. Zul Elfian saat memberikan keterangan pers di Balaikota Solok berharap, bazar ramadan bisa membantu masyarakat terutama ekonomi lemah untuk memenuhi kebutuhannya menyambut lebaran Idul Fitri nanti.

Kegiatan rutin jelang lebaran yang digelar melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM itu juga bekerjasama dengan Pihak terkait lainnya seperti Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Solok dan badan usaha lainnya.

"Kita harap bisa membantu masyarakat dalam menanggulangi beban ekonomi jelang lebaran nanti," sebut Zul Elfian didampingi Kadis Perkopd dan UKM, Dedi Asmar, Rabu (30/5).

Berbagai jenis kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) akan disiapkan dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Mulai dari beras, minyak goreng, tepung dan banyak lainnya.

Pemko Solok menyiapkan lebih kurang 1000 paket sembako gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu atau miskin di masing-masing kelurahan.

"Penyalurannya nanti kita atur melalui sistim penggantian kupon yang sudah didistribusikan kepada petugas kelurahan," terang Zul Elfian.

Kegiatan pasar murah diyakini bakal dipadati masyarakat sebab kebutuhan akan sembako cenderung meningkat dan berpotensi membuat harga meningkat. Tahun lalu, Pemko Solok menyalurkan lebih kurang 700 paket sembako dan 465 paket bantuan dari BUMN dan BUMD yang ada di kota Solok.

[Syafriadi]