Sambut Libur Lebaran, Pemkab Pessel Benahi Objek Wisata

"Pembenahan dilakukan agar pengunjung sejumlah objek wisata itu nyaman"
Pantai Carocok Painan, adalah salah satu objel wisata yang ramai dikunjungi saat libur lebaran (The Escape Traveler)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membenahi sejumlah objek wisata yang ada di daerah itu dalam rangka menyambut musim libur lebaran.

Pembenahan dilakukan agar pengunjung sejumlah objek wisata itu nyaman dan efek dari kunjungan tersebut bisa menunjang perekonomian warga di sekitaran lokasi.

Sejumlah objek wisata yang dinilai bakal ramai dikunjungi wisatawan adalah Mandeh, Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar, Pemandian Air Bayang Sani, dan Puncak Garudo Sei Nyalo.

"Untuk tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan diprediksi bakal mencapai 300 ribu orang untuk semua kawasan," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska.

Jumlah tersebut, kata dia, bisa dihitung dari jumlah karcis masuk kunjungan wisata yang terjual selama musim liburan.

Lantas terkait pembenahan tersebut, perbaikan tidak hanya dilakukan dari segi infrstruktur fasilitas objek wisata, tapi juga dari sisi keamanan.

Untuk menjaga kenyamanan wisatawan, sebut Mawardi, pihaknya akan menyiagakan sejumlah petugas keamanan dan kesehatan di lokasi wisata.

"Kita juga melibatkan lembaga pendukung, seperti Perhubungan, Polri, Satpol PP, BPBD Dinkes, Polairud, TNI AL, TNI AD, rumah sakit," sebut dia.

[Kiki Julnasri Priatama]