Satu Unit Kendaraan Roda Empat Tujuan Padang Terjun Ke Sungai di Pessel

" kendaraan roda empat, merek Honda Mobilio berwarna putih nomor polisi (Nopol) H 9301 Z tercebut ke dalam sungai, di sekitar jembatan jalan Nasional Kampung Pasar, Nagari Berung-berung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan"
Warga berusaha membantu mengeluarkan kendaraan yang tercebur kedalam sungai di Pessel (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satu unit kendaraan roda empat, merek Honda Mobilio berwarna putih nomor polisi (Nopol) H 9301 Z tercebut ke dalam sungai, di sekitar jembatan jalan Nasional Kampung Pasar, Nagari Berung-berung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat 1 Juni 2018 siang.

Informasi yang didapat KLIKPOSITIF, ketinggian sungai ini dari tebing mencapai 15 hingga 20 meter, diduga pengemudinya ketika itu dalam keadaan mengatuk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi body mobil rusak parah.

"Sopirnya mengaku mengantuk, saat perjalanannya sampai di jembatan Kampung Pasar (TKP). Saat mengantuk itu, mobil yang dikendarai hilang kendali akhirnya dan masuk sungai," sebut Irwando, seorang saksi mata di lokasi saat itu.

Menurut Irwando, mobil yang tercebur ke dalam sungai ini datang dari arah Painan menuju Padang. Sesampai di lokasi, mobil yang dikendarai Praevio Nurwinadi Purnomo (34) asal Kebumen-Jawah Tengah dan rekannnya Harmoko Swandy (34) asal Sibolga-Tapanuli, Sumut masuk ke sungai.

"Ketika itu sebagian warga terkejut dan langsung dan mendatangi lokasi sekaligus menyelamatkan korban. Syukur kedua korban selamat, namun body mobilnya rusak berat," terangnya.

Sementara itu, selang kejadian Kasatlantas Polres Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih, menjelaskan belum mengetahui pasti tentang peristiwa tersebut. Namun, kendati demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk menindaklanjuti.

"Saya cek dulu, biasanya Kapolsek Tarusan telpon saya (koordinasi) tapi sampai saat ini gak ada. Biar saya minta tolong Kapolsek dulu cek pertama (guna memastikan)," Sebutnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

Sesuai informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, hingga pukul 19.30 WIB mobil masih masih dalam upaya evakuasi. Sebab, sejak siang tadi pemilik mobil dan warga masih mencari solusi mobil derek untuk mengangkatnya ke atas tebing. (Kiki Julnasri)