Titik Macet, Kapolda Lampung Siapkan Sniper Jamin Keamanan Arus Mudik

"Saya tidak akan menyebutkan angka sniper. Intinya, upaya polri memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pemudik"
Kapolda Lampung Irjend Suntana terus memantau jajarannya dalam kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idulfitri 2018 (lampungpro)

KLIKPOSITIF -- Kapolda Lampung Irjend Suntana terus memantau jajarannya dalam kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idulfitri 2018.

"Kedatangan saya ke sini juga memantau Jalur lintas Timur dalam hal struktur jalan layak atau tidak," kata Kapolda, Jumat (1/6/2018).

Menurut dia, pantauan di jalan terutama pos pengamanan (Pospam) akan ditempatkan di daerah rawan macet, kecelakaan, maupun rawan kejahatan.

"Hal itu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dan pemudik untuk melalui jalan khususnya di Provinsi Lampung," kata dia dilansir dari Lampungpro jaringan Klikpositif News Network (KPNN).

Kemudian, kata Suntana, selain anggota yang standby di Pospam bersama instansi terkait ada juga polisi yang berpatroli.

"Selain anggota standby nanti juga anggota berpatroli antar pospam satu dengan pospam lainnya menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil untuk menjamin rasa aman dan nyaman," jelasnya.

Kapolda juga menuturkan, tidak bisa memberikan infomasi mengenai jumlah sniper yang akan dikerahkan dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri tersebut.

"Saya tidak akan menyebutkan angka sniper. Intinya, upaya polri memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pemudik," kata dia.

Selain itu, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menjelaskan, pospam di Mesuji ada di lima titik. Antara lain, di Jalintim Desa Simpangasahan, Simpang D, Simpangpematang, Pos Wirabangun, dan Agungbatin.

"Bila di Simpangasahan, Simpangpematang, dan Agungbatin Gabungan denganTNI, Polri, Dinkes, Satpol PP, RAPI. Sedangkan titik rawan macet diantaranya adalah di Simpangasahan sampai dengan Simpangpematang. Sedangkan titik rawan pungli berada di Agungbatin. Setiap Pospam yang standby kira-kira 15 personil," kata dia. (*)