DPRD Riau Minta Tambahan Personil BIN

"Saya atas nama masyarakat Riau mengapresiasi penangkapan sebelum kejadian. Untuk intelijen, ini merupakan permulaan yang baik, tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Pihak DPRD Riau akan segera mengundang Fokompimda membahas persoalan teroris, dan sekaligus akan meminta penambahan perosnil Badan Intelijen Negara (BIN) di Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, dengan cukupnya personil yang ada di Riau, maka masalah teroris bisa diantisipasi dari awal.

“Kami akan undang Forkompimda untuk menanggulangi ini, dan meminta kepada BIN, agar menambah kekuatannya di Riau ini, agar dapat menjadikan dinding di Riau ini bertelinga, sehingga dapat diantisipasi lebih awal,” kata pria yang akrab disapa Dedet, Minggu (3/6), dilansir dari Riauexspose, jaringan Klikpositif News Network (KPNN).

Dikatakan Dedet, berita tertangkapnya jaringan teroris tersebut sangat membuat kaget semua pihak, apalagi pihaknya di DPRD Riau yang sebelumnya dikabarkan ada rencana akan meledakkan bom di gedung DPRD Riau.

“Berita tertangkapnya pembuat bom di UR cukup membuat saya kaget, karena justru dibuat di instansi plat merah dan oleh alumninya, juga akan digunakan untuk membom gedung plat merah pula,” ujarnya.

Namun demikian, penangkapan tersebut pihaknya mengapresiasi bisa diantisipasi sebelum kejadian.

“Saya atas nama masyarakat Riau mengapresiasi penangkapan sebelum kejadian. Untuk intelijen, ini merupakan permulaan yang baik, tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” ulasnya.

Terkait gedung DPRD yang akan diledakkan, pihaknya mengakui lembaga DPRD Riau tersebut memang cukup banyak menjadi perbincangan dan target demo mahasiswa selama ini.

“Mengenai sasaran gedung DPRD, satu sisi saya tidak masuk akal, mengapa lembaga representasi rakyat jadi sasaran. Mungkin ditujukan untuk eksistensi, karena kalau DPRD itu suatu hal yang seksi jadi pemberitaan, dan bahan gunjingan, selama ini DPRD juga salah satu destinasi mahasiswa berekpresi,” ujarnya.

Ia juga sudah meminta pihak sekretariat DPRD ... Baca halaman selanjutnya