PT Semen Indonesia Gandeng Pelni Sediakan Sarana Mudik Gratis

(Net)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Mulai Jumat (1/6) sampai Selasa (12/6) mendatang, PT Semen Indonesia dan PT PELNI menyediakan layanan mudik lebaran gratis dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 37 (Sanus 37) bagi warga Mentawai yang akan mudik lebaran.

"Rencananya dimulai hari ini, sampai tanggal 12 Juni nanti, KM. Sabuk Nusantara 37 melakukan pelayaran gratis bagi penumpang yang akan mudik lebaran, " Kata Edi Sukarni, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mentawai di Tuapejat, Jumat (1/6).

Edi Sukarni mengatakan, program mudik gratis BUMN jelang libur lebaran 2018 dengan menggunakan KM. Sanus 37 itu akan melayani rute Mentawai-Panasahan-Teluk Bayur, dengan target penumpang sebanyak 1.000 orang.

Baca Juga

Menurut Edi Sukarni, rute pelayaran mudik gratis dimulai Jumat (1/6) berangkat pukul 16.00 WIB dari pelabuhan Teluk Bayur-Labuan Bajau-Pokai-Saibi-Siberut Selatan-Tuapeijat-Penasahan dan kembali ke Teluk Bayur, kemudian pada Selasa (5/6) pukul 14.00 WIB berangkat dari Teluk Bayur-Penasahan-Tuapeijat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Penasahan dan kembali ke Teluk Bayur.

Pada Sabtu,(9/6) pukul 14.00 WIB kata Edi, KM.Sanus 37 akan berlayar dari Teluk Bayur Sioban-Sikakap-Pasapuat-Sioban-Tuapeijat-Penasahan-Tuapeijat.Kemudian pada Selasa, (12/6) pukul 16.00 WIB KM.

Sabuk Nusantara 37 yang dikenal dengan keindahan dan kebersihannya itu akan berangkat dari Teluk Bayur-Penasahan-Tuapeijat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Penasahan dan kembali ke Teluk Bayur.

Sedangkan, rute pelayaran dari pelabuhan Mentawai kata Edi, akan dimulai pada Rabu, (6/6) yaitu dari Pelabuhan Tuapejat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Penasahan-Teluk Bayur. Kemudian pada Kamis, (7/6) akan berangkat dari Sikakap-Sinakak-Penasahan-Teluk Bayur.

Edi menambahkan, pelayaran gratis jelang lebaran 2018 yang digelar 2 BUMN itu juga akan membagikan souvenir berupa t-shirt bagi penumpangnya, selain itu juga disediakan makanan ringan, air mineral, dan obat-obatan selama dalam pelayaran.

Bagi calon penumpang yang berada Tuapejat, tiket gratis bisa diambil langsung saat kapal Sanus 37 bersandar di dermaga Tuapejat. Kemudian bagi calon penumpang dari Padang dapat melakukan pendaftaran di Kantor Cabang Pelni Teluk Bayur, Padang Selatan dan Gallery Balanjo CSR Semen Padang di Jalan Pemuda Padang, atau dapat menghubungi kontak person atas nama Alfred Rusli (085364152348) dan Mikel 081290223132. [Dio]

Penulis: Khadijah | Editor: -