Jelang Lebaran, Jasa Rental Mobil Laris Manis di Pasaman

"dua minggu menjelang Lebaran pengguna jasa mobil rental harus gigit jari"
Daihatsu Xenia adalah mobil yang paling banyak dirental oleh masyarakat, terutama saat Lebaran. (istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Jasa rental mobil menjelang Lebaran laris manis di Kabupaten Pasaman, Sumbar. Bahkan, dua minggu menjelang Lebaran pengguna jasa mobil rental harus gigit jari untuk mendapatkan jasa mereka.

Selain itu, harga rental mobil pun melonjak naik. Biasanya Rp250 ribu perhari melonjak menjadi Rp300 ribu hingga Rp350 ribu perharinya. "Dengan harga Rp350 ribu ini pun susah mencari mobil rental di Pasaman. Tingkat kebutuhan sangat tinggi pada Lebaran," ujar salah seorang warga, Beni pada KLIKPOSITIF, Selasa 5 Juni 2018.

Menurut Beni, sulitnya mendapatkan mobil rental di Pasaman membuatnya harus mencari alternatif lain, salah satunya ke Padang. Namun, harganya pun melambung tinggi. "Biasanya rental di Padang hanya Rp250 ribu, jenis mobil avanza atau Xenia. Kini naik menjadi Rp450 ribu perhari," sebut Beni.

Ditambah lagi, untuk saat ini, konsumen tidak bisa mengambil rental sistem perhari, tapi menggunakan sistem paket. Mulai dari paket 10 hari, 20 hari dan selanjutnya.

"Saya ambil paket 10 hari dengan sewa Rp4,5 juta. Harga ini berlaku seminggu menjelang Lebaran dan sesudah Lebaran. Setelah itu dihitung normal kembali, yakni Rp250 ribu perhari" jelasnya.

[Man St Pambangun]