Selidiki Temuan Ganja di Toilet MAN Kotobaru, Polisi: Pihak Sekolah Tidak Terlibat

"Sejauh ini, pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi"
Polisi memperlihatkan ganja yang ditemukan di sebuah toilet MAN Kotobaru, Kamis 31 Mei 2018 lalu (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Solok Arosuka masih menyelidiki lebih lanjut penemuan 8 kilogram ganja tak bertuan di toilet sebuah sekolah setingkat SMa-MAN Kotobaru, Kabupaten Solok, Kamis 31 Mei 2018 lalu.

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi guna mengungkap pemilik barang haram yang saat ditemuikan tersimpan dalam sebuah tas tersebut.

"Sejauh ini belum ada tersangka terkait penemuan Ganja tersebut, kita masih dalami," sebut Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan.

Hanya saja menurut dia, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pihaknya tidak menemukan indikasi keterlibatan pihak sekolah dalam temuan tersebut.

Baca Juga: Heboh, Paket Ganja Ditemukan dalam Toilet Sekolah di Solok

Sebelumnya diberitakan, pihak sekolah MAN Kotobaru Solok dikejutkan dengan penemuan sebuah tas gunung mencurigakan dalam toilet sekolah.

Setelah dibuka, ternyata tas berwarna hitam dengan corak hijau tersebut berisikan 8 paket besar dan 1 paket kecil ganja kering siap edar.

Awalnya pihak sekolah tidak berani membuka tas itu, karena takut berisi barang yang membahayakan. Atas dasar itu kemudian Kepala Sekolah, Yulfentri (51), kemudian melaporkan penemuan tas tak bertuan itu ke pihak kepolisian.

Disaksikan perangkat nagari dan sekolah, petugas kepolisian akhirnya membongkar isi tas. Ternyata di dalamnya ditemukan 8 paket besar ditambah satu paket kecil ganja kering siap edar yang masih terbungkus lakban kuning, berikut sebuah pisau dan gulungan lakban.

[Syafriadi]