Tes Urine di Pasaman, Seorang Supir Bus Positif Konsumsi Narkoba

"Kita tidak menahan sopir itu karena kita tidak menemukan barang bukti pada dirinya"
Tim gabungan melakukan tes urine terhadap sopir bus yang melewati jalan lintas di Pasaman (Man St Pambangun/KLIKPOSITIF)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Seorang sopir bus jurusan Rao-Bukittinggi ditemukan positif memakai narkoba jenis sabu, Selasa 5 Juni 2018 siang.

"Seorang sopir bus inisial MM (23) asal Rao itu diketahui positif pemakai sabu setelah dilakukan cek urine oleh tim gabungan di terminal benteng terhadap sejumlah sopir dan angkutan darat" kata Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu. Fion Jhoni Hayes pada KLIKPOSITIF di lokasi.

Terhadap sopir tersebut tidak dibenarkan mengemudi bus, sebab akan membahayakan bagi dirinya dan penumpang bus tersebut. Satlantas Polres Pasaman sudah memanggil pemilik bus dan memberitahukannya.

"Sopir tersebut tidak dibenarkan membawa bus karena bisa membahayakan penumpang karena tidak stabil dalam membawa kendaraan" ujar Fion.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Pasaman, Iptu. Roni menambahkan terhadap sopir tersebut akan dilakukan pengawasan. Apabila ditemukan kembali positif memakai narkoba maka akan dilakukan rehab.

"Dan temuan ini akan kita dalami, dari mana yang bersangkutan mendapatkan narkoba tersebut. Kita tidak menahan sopir itu karena kita tidak menemukan barang bukti pada dirinya" ujarnya.

Pemeriksaan tes urine ini dilakukan terhadap para sopir bus dan angkutan barang yang melalui jalan lintas di Pasaman dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2018. Tim gabungan terdiri dari Satlantas, Satnarkoba Polres Pasaman, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Pasaman.

Tes urine akan dilakukan dua kali lagi menjelang lebaran. Sehingga para sopir betul-betul sehat dan stabil dalam mengendarai bus. Dan penguna jasa bus selamat dalam perjalanan.

[Man St Pambangun]