Bupati Mentawai Ajak Warganya Bahu Membahu Bangun Daerah

"kegiatan buka puasa bersama masyarakat Mentawai yang diadakan pemerintah Mentawai merupakan wujud dari kebersamaan jalinan silaturahmi antara pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat"
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan pesantren Hidayatullah di Tuapejat (Humas Pemkab Mentawai)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet ajak warganya bahu membahu mewujudkan percepatan pembangunan di Mentawai. 

"Kita bersyukur dengan kondisi keberagamanan, kita tetap bisa menunjukkan kebersamaan. Mari kita tetap bersinergi, bahu membahu untuk ujudkan pembangunan di bumi sikere kita tercinta ini," kata Yudas pada sambutan acara Buka Puasa Bersama masyarakat di aula kantor Bupati di Tuapejat, Jumat (1/6).

Selanjutnya Yudas menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama masyarakat Mentawai yang diadakan pemerintah Mentawai merupakan wujud dari kebersamaan jalinan silaturahmi antara pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat.

"Wujud kebersamaan adalah adanya silaturahmi, silaturahmi yang kita jalin saat ini bukan untuk satu komunitas, tapi terdiri dari kemajemukan dengan berbagai latar agama, ras dan suku yang kita himpun dalam silaturahmi di acara buka puasa bersama ini, " Ujar Yudas bersemangat.

Senada dengan Bupati, Ustadz Salim Perangin Angin dalam ceramah singkatnya, mengajak seluruh umat Islam di Mentawai dapat selalu mewujudkan sikap Hablumminannas yaitu sikap dalam menjaga hubungan baik antar sesama manusia.

Sehingga bisa mewujudkan kebersamaan untuk membantu pelaksanaan percepatan pembangunan seperti yang diharapkan bupati. Ustadz Salim yang juga dikenal masyarakat suka bicara "blak-blakan" itu berharap kepada bupati untuk tidak bosan-bosannya selalu membimbing dan mengayomi masyarakatnya.

"Meskipun warga Mentawai beranega ragam, tapi saya harapkan bapak Bupati tetap selalu membimbing dan mengayomi kita semua, karena itu merupakan hakekat dari seorang pemimpin, " ujar Ustadz Salim.

Acara buka puasa bersama yang digelar Sekretariat Daerah Kabupaten Mentawai itu berlangsung cukup meriah. Hadir pada acara itu antara lain direktur Reskrim Umum Polda Sumbar, Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago, para pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah ... Baca halaman selanjutnya