BRI Pasaman Tingkatkan Ketersediaan Uang di 19 ATM

"BRI tingkatkan ketersediaan uang enam kali lipat dari hari biasa untuk penuhi kebutuhan lebaran masyarakat"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman memastikan ketersediaan uang di setiap ATM BRI di daerah tersebut selama lebaran 2018.

"Kita sudah siap semuanya, ATM kita ada 19 lokasi yang tersebar di Pasaman. Kami juga sudah siapkan petugas keamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Cabang BRI Lubuk Sikaping, Rio Nugroho kepada KLIKPOSITIF, Rabu 6 Juni 2018.

Namun pihaknya tidak mau menyebutkan nominal uang yang disediakan selama lebaran 2018. Karena terkait dengan potensi risiko eksternal.

"Kalau nominal mohon maaf mungkin belum bisa kami sebutkan, karena mungkin terkait dengan potensi risiko eksternal. Yg jelas pasti cukup untuk kebutuhan lebaran ini pak," sebutnya.

Pihaknya mengakui kebutuhan nasabah selama lebaran cendrung meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. Sebab, banyak perputaran uang saat lebaran.

Apalagi, masa libur lebaran kali ini lebih lama sekitar 12 hari. Oleh karena itu pihaknya mengoptimalkan ketersediaan uang lima hingga enam kali lipat dari hari-hari biasanya.

Dijelaskannya, BRI Cabang Lubuk Sikaping memiliki 19 ATM yang tersebar di Kabupaten Pasaman, yakni ATM di Padang Sawah, Pasar Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari, BRI unit Bonjol di Kumpulan.

Kemudian BRI unit Bonjol, tiga unit di Lubuk Sikaping, Kantor Bupati Pasaman, BRI unit Panti, BRI unit Tapus, BRI unit Rao, BRI unit Duo Koto dan BRI unit Talu.

[Man St Pambangun]