Wabup Mentawai: Jangan Sampai Masyarakat Menjadi Penghambat Pembangunan Daerah

"Seringkali di masyarakat ada yang tidak berkenan apabila tanahnya harus diganti rugi karena untuk pembangunan pelebaran jalan misalnya."
Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid. (Humas Pemkab Mentawai)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake mengajak warga desa Saumanganya Kecamatan Pagai Selatan mendukung secara aktif dalam kelancaran dan percepatan pembangunan di daerahnya.

"Seringkali di masyarakat ada yang tidak berkenan apabila tanahnya harus diganti rugi karena untuk pembangunan pelebaran jalan misalnya. Masalah ini, kalau tidak dikomunikasikan dengan baik, maka pembangunan tentu akan terhambat, " Kata Wabup Kortanius saat melakukan Safari Ramadhan hari ke 20, di Masjid Almujahidin dusun Pasapuat Desa Saumanganya Kecamatan Pagai Selatan, Selasa malam (5/6).

Adanya warga yang mempersoalkan masalah ganti rugi tanah, kata Korta, kadang terkesan seperti warga itu menghambat pelaksanaan pembangunan. Padahal yang terjadi sebenarnya hanya kurangnya komunikasi yang baik, antara pihak pemerintah daerah dan warganya.

Untuk itu, Korta mengajak agar seluruh warga mendukung program pembangunan. Apalagi 2 sampai 3 tahun mendatang, dusun Pasapuat di desa Saumanganya Pagai Selatan akan jadi gerbang utama pulau Sikakap.

"Nantinya disini akan menjadi tempat persinggahan banyak orang, akan ramai. Hal ini tentu membutuhkan kerja sama kita, agar masyarakat tidak ada yang menghambat ketika dibangun jalan atau pelebaran jalan nantinya, hanya karena masalah ganti rugi " kata Korta.

Korta melanjutkan, ketika jalan terbentuk, jalur kapal penyeberangan akan dijadikan satu titik, yakni di dermaga sagitci dan dermaga Pasapuat selanjutnya melalui darat, dengan demikian akan terjadi peningkatan ekonomi yang semakin baik, " urat nadi perekonomian adalah adanya jalan, juga nanti ada pelabuhan yang dilengkapi sarana komunikasi. Ini semua bisa terwujud bila ada kerjasama yang baik dari warga setempat, " ujar dia.

Terkait Safari Ramadan, kata Korta, Safari Ramadan dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi, mempererat silaturahmi, dan rasa persaudaraan sebagai umat beragama ... Baca halaman selanjutnya